Cara Memulai Bisnis Air Minum Dalam Kemasan Dengan Modal Kecil

loading...
Memulai bisnis air minum kemasan baik dalam gelas atau botol memang menjadi daya tarik sendiri mengingat bisnis air minum kemasan masih terbuka lebar. Kebutuhan insan semakin menjorok kepada barang barang instan mudah dalam kemasan, didukung dengan peraturan pemerintah yang mewajibkan setiap produk perjuangan kecil menengah harus berlabel dan mempunyai kemasan sesuai SNI, mengutamkan produk ASUH, kondusif sehat utuh dan higinies mengakibatkan peluang perjuangan air minum semakin menguntungkan.
ilustrasi : solobelanja.com

Dari tahun ke tahun memang bisnis air kemasan masih didominasi oleh perusahaan besar menyerupai indofood, Danon , garuda food dan lainnya, namun sudah banyak pula UKM bidang masakan dan minuman yang sudah mengeluarkan produk dalam kemasan gelas dan botol. Rata rata dari mereka yakni mengatakan produk herbal dalam kemasan,  mengingat sirup, susu dan teh serta kopi sudah dikuasai pemain besar. Anda sanggup mengamatinya produk air minum kemasan di toko modern, aldamart dan indomartm disana tersedia banyak sekali jenis dan harga produk kemasan air minuman dalam gelas dan botol serta dalam plastik.

Jika anda ingin buka perjuangan air kemasan, peluang masih terbuka lebar, apalagi produk herbal indonesia berlimpah, sanggup anda kemas dan jual dengan harga yang lebih tinggi. Jika anda tertarik, anda perlu memerlukan beberapa tahap memulai bisnis air minum kemasan berikut ini :

1#Menentukan jenis air minum yang akan dikemas atau diproduksi

Seperti saya jelaskan tadi, bahwa menentukan jenis air minum kemasan yang menguntungkan yakni minuman herbal dari materi alami yang berkaitan dengan kesehatan, namun bukan homogen obat. Kita tahu konsumen sangat menghindari efek samping pengunaan obat, jadi mengutamakan jenis air minum alami akan lebih laku dan menguntungkan. Anda sanggup mengambil materi alami menyerupai buah dan sayuran lalu diekstrak dan dikemas dalam botol dan gelas.

2#Lokasi

Lokasi yang sempurna yakni rumah sendiri, sebab sanggup menghemat biaya awal atau investasi, kalau kemungkinan berkembang sanggup mendirikan sebuah pabrik.

3#Modal yang diperlukan untuk bisnis air minum dalam kemasan

Analisis perjuangan saya dapatkan dari web dokterbisnis sebagai rujukan modal yang diperlukan untuk perjuangan air kemasan gelas. Berikut rincian modalnya :

Modal Awal
  • Blender maksi             Rp. 500.000,00
  • Kompor + gas              Rp. 500.000,00
  • Panci 60 cm                 Rp. 180.000,00
  • Saringan + corong       Rp. 70.000,00
  • Kendaraan pengantar  Rp. 13.000.000,00
  • Mesin cup sealer         Rp. 1.000.000,00
TOTAL                                Rp. 15.250.000,00

Biaya Produksi (asumsi produksi 300 gelas / hari)
  • Bahan baku                Rp. 1.500.000,00
  • Tenaga kerja (2)         Rp. 800.000,00
  • Pengemasan                Rp. 1.150.000,00
  • Listrik+ Air + gas+ materi bakar Rp. 180.000,00
TOTAL                             Rp. 3.630.000,00

Penjualan
Rp 1000 x 300 x 30          Rp. 9.000.000,00

Hasil                                 Rp. 5.370.000,00

itu yakni contoh, anda sanggup mengubahnya sesuai modal dan skala perjuangan yang anda inginkan.


Teknik Pemasaran

Menentukan harga dan variasi kemasan

Menentukan varian kemasan yakni teknik pemasaran, kenapa? konsumen cenderung memilih  kemasan yang relatif kecil dengan harga yang juga rendah. Rentan harga paling laku yakni Rp 3000 hingga 10.000. Makara jangan jauh jauh dari harga tersebut.

Promo menjadi program dan event tertentu

Produk gres tidak eksklusif populer kecuali anda mengiklankan ditelevisi, namun sayang biayanya mahal. Untuk itu cara promo dalam program konser dan sosial yakni cara murah dan tertarget dalam mengenalkan produk dan menjaring konsumen kedepannya.

: Strategi jitu pemasaran produk gres dari PT Sido Muncul

Demikian ulasan mengenai Cara memulai bisnis air minum dalam kemasan dengan modal kecil yang sanggup anda jalankan sebai perjuangan utama taupun sampingan. Sekian, supaya membantu.

loading...
Related Posts