Ide Perjuangan Kreatif Inovatif, Unik Dan Masih Jarang

loading...
Mencari ide perjuangan kreatif inovatif ketika ini memang mudah, tapi sayang kalian tidak sendirian. Banyak pengusaha lain yang akan menjiplak setelahnya, yang akan menjadi pesaing, bahkan mengalahkanmu secara telak. Walau sudah diberi label dan brand, namun konsumen ditawari harga murah saja berpaling. Di sisi lain kadang, sudah banyak ide dan peluang, tetapi tidak eksesekusi.. kemudian jadi khayalan. Semua mungkin wajar, alasannya yakni untuk melakukannya butuh waktu dan proses yang mungkin panjang. Tapi apakah sebagai pengusaha mau menyerupai itu terus? Tentu tidak, sebagai pengusaha harus berani mengambil resiko. Sebab semakin besar resikonya, semakin besar pula keuntungannya. Bukankah begitu, ndroo?

Ada beberapa alasan mengapa harus membangun bisnis yang kreatif. Pertama, teknologi informasi sangat gampang tersebar atau viral lewat sosial media. Kaprikornus ada dunia gres di dunia nyata, yakni dunia maya. Hampir semua aktifitas dari mulai bercerita, mengeluh, belanja, mencari jodoh pun lewat online. Milyaran orang berkumpul, tidak ada batasan ruang dan waktu. Itu yakni kesempatan untuk bersosial disitu, termasuk menjalankan usaha. Kalau tidak memanfaatkan dunia gres ini, kalian tidak update informasi. Atau kudet. Karena dunia maya juga, berarti ada peralihan dari konvensional fisik menjadi digital. Transaksi uang, pakai uang digital bukan kertas. Jualan pake gambar saja dan digitalisasi lainnya. 
Mencari ide perjuangan kreatif inovatif ketika ini memang gampang Ide Usaha Kreatif Inovatif, Unik dan Masih Jarang
coffe truck

Sisi lainnya insan sendiri terutama kemampuan skill. Jika skillnya biasa saja, dalam beberapa tahun akan digantikan oleh mesin. Sebab semua pekerjaan yang berulang ulang akan diganti mesin otomatis. Tidak kenal lelah, ga protes dan ga minta gaji. Sebelum tergeser, terjunlah dalam membuat ide perjuangan kreatif inovatif untuk persiapannya. Kalian bisa mengambil di banyak sekali bidang sesuai dengan passion kalian. Jika suka di bidang makanan, maka buat kuliner unik dan masih jarang ada.

Beberapa Contoh Ide Usaha Kreatif Inovatif


Bagi yang sedang seirus membangun perjuangan dari awal atau nol tentu butuh pola ide perjuangan kreatif dan inovatif, sebagai materi inspirasi, pandangan atau bahkan menjiplak kemudian memodifikasinya. Berikut siapa tahu tertarik gerobak.

1. Abon dari duri ikan bandeng


Tak cuma bandengnya yang bisa kita manfaatkan, tulangnya juga bisa kita makan dan bisa dijadikan salah satu ide perjuangan kreatif inovatif di bidang kuliner. EMM... Manusia memang rakus ya? Ikan bandeng termasuk ikan yang mengandung banyak duri. Duri ikan bandeng ini ternyata dijadikan suatu peluang bisnis bagi beberapa orang yang kreatif. Duri ikan bandeng yang biasanya dibuang, diolah menjadi abon yang enak. Selain rasanya yang tidak mengecewakan enak, abon duri ikan bandeng ini juga tinggi akan kalsium. Kalsium diharapkan untuk menjaga tulang insan tetap baik. Kaprikornus tidak perlu takut mengkonsumsi abon dari duri ikan bandeng ini, alasannya yakni kuliner ini juga sehat untuk badan anda.

2.Telur Asap Aneka Rasa


Telur kok diasapin? absurd aneh juga ternyata. ini salah satu kuliner favorit saya ketika saya berkunjung ke brebes dan tegal, alasannya yakni selain yummy kuliner ini murah meriah dan banyak pilihan rasanya. Telur asap yakni telur asin yang sudah dikasih bukbe yang diasapin, bedanya telur asin direbus jikalau asap yang diasapin. Cocok nih untuk perjuangan makan modal kecil.


3. Beras kemasan


Sulitnya mendapat beras dari petani, masyarakat, terutama tempat kota lebih membeli beras di si supermarket. Selain lebih simpel dan aman. Masyarakaat menentukan beras kemasan dengan merek jelas. Alasannya masuk akal. Produsen yang baik tidak akan mempertaruhkan puluhan tahun keringat dan darah ketika merintis merk produknya untuk laba sesaat. Itu akan menghancurkan reputasinya. Ini menjadi pilihan rasa kondusif sendiri terhadap kesehatan. Dengan kemasan kita lebih gampang menjual ke ritel modern maupun toko kelontong biasa.

Pilihan ukuran kemasan juga variatif dari mulai 1 kilogram (kg), 2 kg dan 5 kg, ukuran tersebut dinilai simpel untuk memenuhi kebutuhan rumahtangga. Dengan ukuran kecil, memungkinkan mendapat stok baru, konsumen tidak perlu menyimpan beras terlalu usang yang justru akan menurunkan kualitas beras sendiri. Permintaan beras kemasan terus meningkat seiring pendapatan masyarakat yang lebih baik dan tuntutan hidup sehat juga naik termasuk dalam memilah materi kuliner yang dikonsumsi menyerupai beras. Walau sudah bermunculan, coba dijadikan ide perjuangan kreatif inovatif dengan membuat beras sachetan. hehe

4.Coffe Truk


Apa itu Coffee Truck? Coffee truk atau gerobak kopi yakni berjualan minuman kopi memakai gerobak ditempat ramai. Coffe truck gampang ditemukan dinegara negara Eropa, amerika dan australia dengan desain gerobak yang unik dan mencolok. Di Indonesia, coffe truck masih jarang gerobak kopi yang menjajakan kopi dengan berkeliling dan nongkrong di pinggir jalan. Peluang besar bagi anda yang konsen didunia bisnis minuman untuk mempertimbangkan perjuangan gerobak kopi ini, kita tahu bahwa kopi minuman yang dimana mana disukai, mendunia.

Itulah beberapa pola ide perjuangan kreatif inovatif yang masih jarang. Mungkin bisa menjadi inspiratif bagi kalian yang butuh ide ide cemerlang. Mumpung masih muda, jangan biarkan hidup untuk mengumpulkan ide, tapi eksekusilah ide yang ada dengan matang.
loading...

0 Response to "Ide Perjuangan Kreatif Inovatif, Unik Dan Masih Jarang"

Posting Komentar