Cara Transfer Berdikari Ke Bca Melalui Atm Dan Berdikari Online

loading...
 kini tidak perlu pribadi tiba ke kantor Banknya dan melalui Teller Cara Transfer Mandiri ke BCA Melalui ATM dan Mandiri Online
Cara Transfer Mandiri ke BCA

Bila Anda ingin melaksanakan transfer, kini tidak perlu pribadi tiba ke kantor Banknya dan melalui Teller. Karena kini sudah tersedia banyak ATM terdekat yang memudahkan untuk transfer, penarikan atau untuk mengecek saldo rekening. Namun, apakah sanggup kita melaksanakan transfer kepada bank yang berbeda? Misalkan Anda merupakan nasabah Bank Mandiri yang ingin melaksanakan transfer kepada nasabah Bank BCA. Tetapi Anda resah bagaimana cara melaksanakan transfer tersebut melalui ATM. Kini, Anda tak perlu bingung. Sebab dibawah ini merupakan cara transfer Mandiri ke BCA melalui ATM yang sanggup Anda ikuti setiap langkahnya :


Cara Transfer Mandiri ke BCA Melalui ATM :


1. Masukan kartu ATM Anda ke mesin ATM kemudian akan muncul dua pilihan bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Untuk memudahkan proses transaksi maka disarankan untuk menentukan Bahasa Indonesia.

2. Kemudian, akan muncul tampilan layar masukan pin Anda. Silahkan Anda masukan enam angka pin Mandiri Anda. Jangan lupa dikala memasukan pin untuk senantiasa menutupinya dengan tangan semoga tidak ada sesuatu yang tak diinginkan terjadi.

3. Setelah memasukan pin, Anda akan masuk ke sajian utama. Kemudian pilih transaksi lainnya.

4. Di sajian Transaksi lainnya, selanjutnya Anda pilih sajian transfer alasannya yaitu Anda akan melaksanakan transferan.

5. Selanjutnya, Anda tinggal pilih sajian transfer antar bank online.

6. Kemudian masukan tiga digit arahan bank tujuan dan nomor Rekening tujuan, kemudian pilih BENAR. Dalam hal ini arahan Bank BCA yaitu 014. Jika Anda tidak mengetahui kodenya silahkan pilih daftar arahan bank dan nanti akan muncul lengkap semua arahan bank yang ada di Indonesia.

7. Jika sudah selesai, kemudian masukan jumlah uang yang akan dikirim kemudian klik BENAR.

8. Jika sudah, harap cek kembali apakah nomor Rekening, jumlah uang dan nama pemilik rekening sudah benar, jikalau benar pilih YA. Jika masih salah atau ingin mengubah silahkan pilih TIDAK.

9. Tunggu proses Transfer antar bank berjalan dan terakhir ambil struk bukti Transaksi. Dan jangan lupa segera ambil kartu ATM Anda semoga tidak tertelan mesin.


Perlu Anda ketahui bahwa transfer antar Bank dari Mandiri ke BCA ini dikenakan biaya potongan sebesar Rp.6.500,- baik itu di ATM, Internet Banking maupun Mandiri Online di handphone Anda.


Cara Transfer Mandiri ke BCA Melalui ATM dan Mandiri Online


Itulah cara melalukan transfer Mandiri ke BCA yang sanggup Anda lakukan melalui ATM. Mudah, bukan? Bukan hanya untuk Mandiri ke BCA saja. Cara tersebut sanggup dilakukan oleh semua bank yang akan transfer antar bank di seluruh Indonesia. Bedanya hanya dalam memasukan arahan bank yang dituju. Selebihnya itu sama.

Cara Transfer Mandiri ke BCA Melalui Mandiri Online :

Selain melalui ATM, Anda juga sanggup melaksanakan transfer Mandiri ke BCA melalui Mandiri Online. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka aplikasi Mandiri Online

2. Masukan user id dan pin untuk masuk

3. Pilih sajian transfer

4. Pilih ke bank lain dalam negeri

5. Kemudian tap pada kolom rekening tujuan

6. Pada sajian tujuan Transfer, pilih nama bank sesuai dengan tujuan transfer yang akan dilakukan. Misalnya Anda akan transfer ke BCA maka pilih nama Bank BCA.

7. Kemudian akan muncul daftar Rekening yang pernah kita transfer dan jikalau ada disitu maka pribadi pilih. Jika tidak ada maka harus tambah dulu dengan cara masukan nomor rekening pada kolom tujuan kemudian pilih "tambah sebagai tujuan baru", beri nama kemudian " konfirmasi".

8. Masukan nominal yang akan dikirim

9. Pada belahan deskripsi boleh dikosongkan alasannya yaitu tidak wajib. Lalu pada jenis transfer pilih online.

10. Pilih lanjut kemudian cek kembali apakah data sudah benar atau tidak. Terutama rekening tujuan. Jika sudah benar pilih kirim.

11. Terakhir masukan MPIN (PIN SMS Banking Mandiri) jikalau transfer berhasil maka Anda akan melihat resi bukti transaksi dan ini sanggup di download atau bagikan.


Itulah cara transfer Mandiri ke BCA Melalui ATM dan Mandiri Online. Silahkan pilih salah satu cara yang berdasarkan Anda gampang dan nyaman.
loading...

0 Response to "Cara Transfer Berdikari Ke Bca Melalui Atm Dan Berdikari Online"

Posting Komentar