Modal Dan Laba Perjuangan Paving Dan Batako

loading...
Salam hangat para pembaca yang budiman, agar selalu dalam keadaan sehat dan sejahtera. Pada bahasan kali ini saya mencoba mengulik peluang perjuangan pembuatan paving dan batako alasannya yaitu materi tersebut semakin banyak diharapkan dalam membangun sebuah bangunan rumah, gedung dan sarana umum. Batako dan paving dinilai lebih simpel cepat dipasang serta harganya yang lebih terjangkau tapi soal kekuatan batako juga tidak kalah berpengaruh dibanding watu bata merah. Kebutuhan yang tinggi, membuka peluang perjuangan paving dan batako untuk menyediakan secara kontinyu.

Kebutuhan dalam hal pembangunan dikala ini akan batako dan paving semakin meningkat,  mengingat dikala ini pemerintah lagi mengejar pembangunan infrastruktur di banyak sekali wilayah Indonesia. Faktor lain penggunaan paving dan batako kini sudah banyak dipakai alasannya yaitu pembuatan bata bata merah mulai berkurang, alasannya yaitu watu bata terbuat dari tanah dan memerlukan lahan kosong untuk penjemuran. Penjermuran ini sangat tergantung dari cuaca, sehingga sulit memproduksi secara konsisten.
 agar selalu dalam keadaan sehat dan sejahtera Modal dan Keuntungan Usaha Paving dan Batako
usaha batako dan paving -pontianakpost.co.id

Berbeda dengan proses pembuatan batako, proses pembuatan batako memerlukan modal yang relatif kecil dan resiko tidak laris dan rusak juga hampir tidak ada. Untuk tahap awal anda hanya memerlukan lokasi yang agak luas saja, namun untuk proses pengeringan lebih cepat dibanding watu bata merah.

Kedepannya kebutuhan batako dan paving tentu akan semakin meningkat, alasannya yaitu pembangunan asti akan terus berlanjut. Makara prospek ke depannya sangat cerah dan menguntungkan.

Bagi anda yang tertarik dengan bisnis ini, ada beberapa tips dalam membuka perjuangan batako dan paving :

  1. Lokasi, Anda memerlukan lokasi cukup luas untuk pembuatan batako, sanggup memanfaatkan pekarangan kebun anda atau halaman rumah anda untuk sementara. Dan anda juga perlu menyediakan kios atau bila tidak anda sanggup menyuplai ke toko bangunan. Makara bila sudah jadi, pribadi dikirim.
  2. Bahan materi yang dibutuhkan, Pasir, Usahakan mencari pasir kualitas elok yang tidak bercampur bubuk atau tanah liat. Semen serta air, ketersedian air yang cukup setia harinya, alasannya yaitu air diharapkan dalam proses pembuatan batako maupun paving.
  3. Cetakan batako, bila mau mencoba sanggup memakai cetakan manual materi kayu, bila mau berkualitas lebih elok dan produksi banyak sanggup memakai cetakan mesin hidrolis

Jika memakai mesin hidrolis, anda harus mengeluarkan biaya lagi untuk membelinya, namun bila pembuatannya manual, anda sanggup memakai cetakan sederhana, pada pada dasarnya sama, hanya saja mengenai kecepatan bekerja lebih efisien dengan mesin.

Proses pembuatan Batako dan paving Manual dengan cara ditumbuk, tanpa alat mesin press batako. Adapun analisa modal perjuangan serta keuntungannya,

Asumsi untuk 1 truk pasir dan dikerjakan dalam waktu 10 hari, sebagai berikut :

A. Investasi Peralatan
1 buah Cetakan Manual Batako : Rp. 300.000,- .
1 buah Gerobak (Celeng) : Rp. 450.000,- .
1,5 m Ayakan Pasir (Stimien) : Rp. 45.000,-.
1 buah Scrab : Rp. 35.000,-
1 buah Cethok : Rp. 15.000,-
1 buah Cangkul : Rp. 50.000,-
2 buah Ember : Rp. 12.000.-
1 m Kayu Landasan : Rp. 40.000,-
10 m Plastik : Rp. 40.000,-

Total Investasi Peralatan : Rp 987.000

Biaya Operasional

1 Truk (+ 6,5 m3) Pasir : Rp.1.600.000,-
36 Zak Semen 40 kg : Rp.1.650.000,-
Upah Truk : Rp. 300.000,-
Upah (Biaya Pembuatan)
Biaya untuk 3000 Batako : Rp. 1.150.000,-

Total Biaya Operasional = Rp 4.700.000

Total Modal keseluruhan = Rp 5.687.000

Pendapatan

Jumlah Pemasukan untuk 3000 Batako @Rp 2200 : Rp. 6.600.000,-

Keuntungan 

Rp. 6.600.000 - Rp 4.700.000 =Rp 1.900.000

Makara dalam 11 hari anda mendapat kuranglebih sebesar Rp 1.900.000,


Demikian ulasan mengenai modal dan laba perjuangan paving dan batako yang sanggup anda pertimbangkan untuk anda memulainya. Perhitungan diatas yaitu asumsi semua tergantung harga materi dan harga penjualan batakonya. Semoga bermanfaat.

loading...

0 Response to "Modal Dan Laba Perjuangan Paving Dan Batako"

Posting Komentar