Ukuran Glodok Lovebird Yang Ideal, Sempurna Dan 30% Lebih Produktif

loading...
Tidak jarang peternak atau kicaumania menanyakan berapa ukuran glodok lovebird yang ideal untuk dipakai dalam kandangnya. Padahal besar kecil ukuran box atau kotak sarang burung lovebird sangat tergantung dengan ukuran dan jenis kadang yang digunakan. Walau tidak terlalu penting dalam penghobi burung, namun glodok yang ideal dan sempurna sangat penting untuk para penangkar pemula. Sebab glodok yang ideal dan nyaman akan menghipnotis produksi lovebird hingga 20-30%. Makara usahakan membuat kotak sarang bisa membuat loevbird nyaman, terutama dikala bertelur hingga merawat anak anaknya. Ukuran hanya salah satu faktornya saja, masih banyak faktor lain yang perlu diperhatikan.

Glodok umumnya dibuat dari kayu yang dibuat sedemikian rupa biar nyaman untuk rumah burung lovebird. Di alam, lovebird membuat sarang dilubang pohon atau ranting pohon dengan materi ranting kering dan dedaunan. Makara sebisa mungkin dikala membuat glodok mirip sarrang aslinya. Dari segi ukuran, posisi, bentuk dan materi bahan yang serupa. Tidak fokus saja pada ukurannya. Sebab ukuran apapun jika memang lovebird nyaman niscaya produksi nya tinggi. Selain itu juga mengacu pada fungsi glodok itu sendiri, yakni untuk mengeram, menetaskan, merawat anakan hingga daerah untuk pertumbuhan anakan lovebird.

Tidak jarang peternak atau kicaumania menanyakan berapa ukuran glodok lovebird yang ideal  Ukuran Glodok Lovebird Yang Ideal, Tepat dan 30% Lebih Produktif
ukuran glodok lovebird

Tips Tips Acuan Untuk Membuat Glodok Yang Ideal dan nyaman.


Bagaimana cara membuat glodok yang nyaman dan betah ditinggali lovebird itulah yang kadang sulit. Sebab itu butuh beberapa indikator yang kadang sulit untuk ditemukan. Selain ukuran glodok lovebird Antara lain :


Ukuran glodok


Ada beberapa master atau suhu lovebird menyampaikan bahwa Ukuran glodok lovebird yang sempurna sanggup meningkatkan produktivitas penangkaran antara 10 hingga 30%. Itu tidak selalu benar, lantaran da faktor genetik dan pakan juga. Ukuran terlalu kecil tidak membuat betah dan begitu juga besar. Makara menyesuaikan pada loevbird sendiri. Makara begini jumlah lovebird dalam satu sangkar terdiri 2 induk dan calon anakan umumnya 4-5 anak. Makara sebisa mungkin harus memuat loevbird hingga jumlah tersebut dengan sisa ruang untuk bergerak. Kemudian mengacu kebiasaan loevbird yang kadang cepat bertelur sebelum anakan sebelumnya keluar dari glodog. Artinya diharapkan ukuran yang lebih luas, lantaran belum tentu indukan mau bila disediakan glodog baru. Ukuran lazim dipakai yakni 20x20x30 cm.

Bahan materi yang dipakai


Bahan pembuatannya memang harus kayu, jika bisa yang kering. Kemudian materi pengisi sarang yaitu ranting ranting kering, dedaunan, kertas, serutan kayu atau lainnya. Bahan materi yang dipakai pengisi tersebut akan sangat memilih kelembaban glodok. Sedang tingkat kelembaban glodok juga menghipnotis daya tetas telur. Umumnya peternak mengatur kelembaban dengan menyemprot glodok luar. Namun itu tidak terlalu direkomendasikan.Justu akan mengganggu lovebird mengeram.

Rekomendasi pengatur kelembaban yaitu menyediakan daun segar atau daun masih hijau (bukan basah) untuk pengisi sarang. Daun segar/ yang masih hijau masih mengandung air sehingga bisa memberi efek pada kelembaban glodog. Lazin dipakai yaitu kangkung.Bahan materi yang dipakai usahakan bukan dari benang atau rerumput yang alot. Sebab bisa menjerat kaki anakan lovebird yang cenderung aktif. 

Buatlah Ukuran glodok Love bird yang sempurna dan nyaman


Itulah alasan dan pola mengapa ukuran glodok lovebird harus ideal sempurna biar produksi tinggi. Dan bagaimana membuat glodog yang nyaman untuk aktifitas produksi lovebird. Makara jangan salah fokus ke ukurannya saja, lantaran masih banyak faktor lain yang bisa menghipnotis produksi lovebird. Sekian, semoga bermanfaat.
loading...

0 Response to "Ukuran Glodok Lovebird Yang Ideal, Sempurna Dan 30% Lebih Produktif"

Posting Komentar