Begini Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Biar Untung

loading...
Sudah menjadi belakang layar umum, kalau rongsok, rongsokan atau barang bekas yaitu salah satu dilema insan hari ini dan dikemudian hari, terutama berkaitan dengan lingkungan. Setiap hari rongsok ada dan menumpuk dari mulai bekas dari materi plastik, kertas dan besi. Kalau dibiarkn saja ‘nyampah’ dan menganggu. Untung saja masyarkat mulai sadar bahwa rongsok itu harus ditempatkan ditempat yang seharusnya atau dibuang. Namun tidak cukup hingga situ, rongsok yang dibuang begitu saja juga mengakibatkan masalah. Makara perlu kita kumpulkan lalu jual dan kalau dapat dimanfaatkan kembali untuk bisnis rongsok. Lalu bagaimana cara bisnis rongsok bagi pemula?apakah ada langkah memulai nya? 
 rongsokan atau barang bekas yaitu salah satu dilema insan hari ini dan dikemudian har Begini Cara bisnis Rongsok Bagi Pemula Supaya Untung


Kita juga kenal tukang rongsok dan daerah pengepul rongsok. Seringnya kita sebagai warga biasa suka menumpulkan barang bekas apapun dirumah, lalu kalau sudah cukup banyak kita jual ke tukang rongsok (pemulung profesi). Kita dapat menjual ke tukang rongsok keliling perumahan atau dapat kalau ke pengepul rongsok eksklusif (jika ada yang dekat). Jika kalian sebagai seorang yang ingin terjun dalam dunia bisnis harus paham alurnya atau mata rantai pengepul rongsok, dari mana sumbernya hingga akhirnya disetorkan ke mana (Final pemasaran).

Tahap Memulai Bisnis Rongsok Bagi Pemula


Ada hal yang mungkin belum kalian pahami soal cara bisnis rongsok bagi pemula, lantaran dalam bisnis punya karakternya sendiri sendiri, sekalipun nyatanya kau pernah berbsnis juga perlu mengerti.

Memahami mata Rantai Bisnis Rongsok


Sempat singgung di paragfraf kedua mengenai mata rantai bisnis, ada beberapa kompomnen mata rantai dalam bisnis rongsok. Pertama pemilik rongsok pertama kali (warga biasa), kedua pemulung sebagai pengumpul rongsok dari pemilik rongsok, biasanya keliling ke rumah rumah warga mencari rongsok atau mencaari ditempat daerah pembuangan sampah. Ketiga, pengepul rongsok sebagai penampungan sementara dari para pemulung sebelum di setorkan ke konsumen/pengguna rongsok. Pengguna rongsok adalh pabrik/perorangan yang membutuhkan rongsok untuk keperluan produksi. Misal pabrik daur ulang plastik atau kertas, daur ulang ban bekas dll.


Mengetahui Posisi dalam bisnis Rongsok


Setelah memahami mata rantai bisnis rongsok, cara bisnis rongsok selenjutnya hrus mengetahui posisi anda sebagai bisnis rongsok. Apakah sebagai pemulung, pengepul atau pemanfaat atau pendaur ulang rongsok. Namun posisi yang baik untuk terjuan dalam bisnis ini yaitu sebagai engebul barang bekas, lantaran menjadi mediator antara yang butuh duit dengan butuh rongsok. Kita dapat memilih margin harga, mencari selisih harga dari pemulung ke pembeli rongsok.

Paham Jenis, harga dan kategori rongsok


Baik posisi sebagai pemulung, maupun pengepul harus memahami jenis dan harga rongsok. Kita harus memahami jenis jenis rongsok apa yang dapat didaur ulang dna diperlukan oleh pasar. Ada rongsok dengan materi plastik atom, plastik kresek, kertas/karton/kardus, besi, aluminium, baja dan kaca. Semua materi tersebut memilik harga harga masing per kilonya. Tidak boleh disama ratakan. Kemudian dapat memilah barang yang kemungkinan dapat diperbaiki dan mana yang sudah siap didaur ulang. Sebab dapat jadi orang kaya menjual barang bekas dengan kerusakan yang sedikit.


Membangun Mitra Bisnis


Jika sebagai pengepul rongsok, siapa kawan kita? Mitra kita yaitu para pemulung, warga pada umumnya (pemilik rongsok) dan tentu konsumen yang membutuhkan rongsok. Kita harus mempunyai korelasi baik dengan para pemulung dan warga sekitar semoga mereka mau menyetorkan rongsoknya ke kita. Biasanya hal yang dipertimbangkan para pemulung yaitu harga, ke akuratan timbangan dan kejujuran.

Demikian memulai cara bisnis rongsong bagi pemula, selebihnya yaitu pengembangan sendiri. Sebab sukses tidkanya bisnis yaitu tergantung yang menjalankan. Pebisnis punya huruf dan jalannya sendiri, jadi temukan huruf dna jalanmu dalam bisnis rongsok ini. Semoga dengan bisnis rongsok dapat menghidupi keluarga, warga sekitar dan kebutuhan lainnya. Aamiin.
loading...

0 Response to "Begini Cara Bisnis Rongsok Bagi Pemula Biar Untung"

Posting Komentar