Ini Dia! Perjuangan Yang Menguntungkan Di Desa. Cek Yuk!

loading...
 berwirausaha di sebuah desa tidak menguntungkan Ini Dia! Usaha yang Menguntungkan di Desa. Cek Yuk!
Banyak yang beranggapan, berwirausaha di sebuah desa tidak menguntungkan. Padahal, jikalau Anda cermat potensi perjuangan yang mengungtungkan di desa bisa Anda dapatkan. Apalgi jikalau desa Anda mempunyai sumber daya yang melimpah, dan mendukung perjuangan yang dijalankan. Maka tidak tidak mungkin Anda sanggup mendulang modal yang menggiurkan.

Tapi, untuk memulai sebuah perjuangan di desa, juga tidak bisa sembarangan. Sebaiknya perhatikan beberapa hal sebelum memulai wirausaha. Apa saja?

· Tentukan jenis usaha.

Sebelum memulai, ada baiknya Anda tentukan jenis perjuangan apa yang akan dijalankan. Apakah dari bidang perkebunan, sembako, ternak atau sejenisnya. Menentukan jenis perjuangan ini diperlukan supaya Anda tidak kebingungan nantinya.

· Tujuan.

Memiliki tujuan yang jelas, menentukan planning kedepan. Sehingga Anda sanggup melaksanakan banyak sekali persiapan serta penilaian terhadap bisnis Anda. Jangan jadikan bisnis Anda hanya sebatas main-main, jikalau ingin mempunyai keuntungan.

Promosi, Inovasi dan Investasi.

Promosi tentunya hal yang tidak bisa dipisahkan. Lakukanlah promisi secara kontinyu.

Agar tidak terasa bosan, Anda bisa melaksanakan inovasi. Misalnya jikalau dibidang kuliner, menambahkan varian rasa. Atau melaksanakan penemuan pada tempat/kios yang dimiliki.

Dan jangan lupakan investasi, supaya keuntungan tidak tebuang begitu saja. Invesatasi bisa dengan cara menabung atau membeli barang yang bernila jangka panjang, menyerupai emas.

· Terima Kegagalan.

Ada banyak pengusaha, mempunyai niat yang berpengaruh dikala di awal-awal karir. Tapi dikala mendapat kegagalan, mereka menentukan untuk gulung tikar. Padahal kegagalan ialah hal yang niscaya akan didapatkan siapa pun. Termasuk seorang pembisnis.

Terimalah kegagalan sebagai penilaian diri. Sehingga tahu apa yang harus dilakukan. Memiliki mental yang kuat, ialah keharusan bagi seorang pembisnis.

Nah, sehabis mengetahui langkah awal sebelum memulai bisnis. Maka saatnya untuk memulai. Tapi bingung, perjuangan apa yang harus dipilih?

Dibawah ini, sedikit jenis perjuangan yang menguntungkan di desa, bisa Anda jadikan acuan.



v Usaha di Bidang Perkebunan

Dengan potensi sumber daya alam yang melimpah, memulai perjuangan dibidang perkebunan ialah hal yang tepat. Apalagi jikalau Anda mempunyai lahan yang cukup. Perkebunan sendiri, bisa ditentukan baik dibindang sayuran atau buah-buahan.

Umumnya, untuk bidang perkebunan banyak memakai metode Hidroponik.

Yaitu budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa memakai tanah, dengan menekankan pada pemenuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada Hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya tanah. (Wikipedia)

Keuntungan dari sistem Hidroponik ialah kemampuannya menampung air. Siklus tanah pun tidak gampang berubah. Selain itu, kandungan garamnya juga rendah serta meminimalisir kerusakan akhir hama.



v Pom Bensin Mini

Kendaraan sudah masuk sampai ke pendesaan. Itu sebabnya memulai perjuangan bisnis pom bensin mini cukup menguntungkan. Tempatnya sendiri bisa dibuka di pinggir-pinggir jalan, bersahabat dengan lokasi rumah Anda.

Harga untuk satu unitnya berkisar Rp.5.000.000. Bisa Anda temukan penjualannya di olshop-olshop resmi.



v Usaha Kuliner

Kuliner merupakan bisnis yang tidak akan mati. Artinya, bisnis masakan akan tetap diminati. Karena kuliner ialah kebutuhan primer bagi mahluk hidup.

Untuk modalnya sendiri bisa dari ratusan ribu sampai jutaan. Tergantung perjuangan masakan apa yang Anda ambil. Untuk menentukan jenis perjuangan masakan apa yang menguntungkan, ada baiknya lakukan survei atau amati minat pasar.



v Berternak Ayam Kampung

Dengan pertumbuhan minat terhadap daging sangat besar, tidak heran berternak ayam kampung ialah salah satu keunggulan. Sistem yang dipakai umumnya sistem yang dipakai (bagi pemula) ialah sistem Umbaran dan Semi Intensif.

Umbaran hanya bermodalkan kawasan berteduh untuk si ayam. Selebihnya membiarkan ayam dilepas untuk pakan sendiri

Semi intensif yaitu memakai dengan sedikit modal untuk menciptakan kandang. Tipenya bisa berupa postal, pekarangan atau baterai.



v Membuat Jasa Jual Pulsa

Jasa jual pulsa bahkan tidak harus mempunyai kios. Cukup bermodalkan handphone dan modal Rp.300.000-Rp.500.000 saja sudah bisa memulai.

Bagaimana dengan keuntungan? Bisa Anda hitung sendiri, semisal Anda berjualan pulsa senilai Rp.5000 dan dijual seharga Rp.7.000, keuntungan higienis yang didapatkan ialah Rp.2.000. Untuk alhasil bisa di akumulasikan sesuai modal pertama. Laba higienis yang Anda dapatkan bahkan bahkan bisa mencapai sampai 100%. Wah, tidak mengecewakan bukan?



v Budidaya Ternak Lele/Ikan Mas/Ikan Nila

Modal untuk satu ekor bibit berkisar Rp.100-Rp.300. Tergantung dengan ukuran bibit yang Anda beli. Setelahnya, Anda hanya tinggal menyediakan lahan untuk tambak ikan. Selebihnya untuk proses bisa Anda searching di Google.



v Membuka Gerai Potong Rambut

Potong rambut ialah salah satu bisnis yang bisa dibuka di pendesaan. Modalnya sendiri dipersiapkan untuk membeli alat-alat cukur. Gerai cukur rambut bahkan bisa dimulai di rumah Anda sendiri.



v Menjahit

Hanya bermodalkan mesin jahit, Anda bisa memulai usaha. Tapi sebelumnya, Anda pun harus mempunyai dasar-dasar ilmu menjahit. Bisnis ini cukup menjanjikan, melihat perbaikan baju saja kini sudah diserahkan pada para penjahit.



Selain hal-hal di atas, masih banyak pontensi yang bisa dikembangkan. Karena bisnis tidak hanya di kota, tapi juga masuk sampai ranah pendesaan. Apalagi Jika Anda mempunyai kreativitas yang tinggi.

Untuk membuatkan bisnis yang dijalankan. Anda bisa melaksanakan metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Dijamin, perjuangan yang menguntungkan di desa sudah bisa Anda genggam.



Sekian. Semoga bermanfaat.
loading...

0 Response to "Ini Dia! Perjuangan Yang Menguntungkan Di Desa. Cek Yuk!"

Posting Komentar