Jangan Bingung! Aneka Oalahan Tahu Untuk Perjuangan Ini Dijamin Laku

loading...
Tahu merupakan salah satu masakan pokok. Teksturnya yang lembut dan gurih banyak digemari semua kalangan. Tak heran, berbagai aneka olahan tahu untuk perjuangan yang ditawarkan. Mulai dari yang sederhana sampai rumit proses pembuatannya.

Bagi Anda yang ingin memulai usaha, dengan dasar materi Tahu tidak perlu khawatir. Disini akan sedikit saya rekomendasikan beberapa aneka olahan Tahu untuk usaha. Tapi sebelum membahas agak jauh, kenali dulu yuk jenis-jenis Tahu yang biasa dikonsumsi. Apa saja? 




1. Tahu Kuning

Tahu jenis ini mempunyai warna kulit kuning. Warna tersebut didapati dari kunyit dikala proses pembuatan. Tekstur luarnya agak kasar, tetapi dalamnya tidak. Tahu jenis ini cukup populer didaerah Bandung.


2. Tahu Cina

Tahu jenis ini teksturnya sangat lembut, hampir mirip Tahu sutra. Aromanya pun khas kedelai segar. Banyak dimasak menjadi sup.


3. Tahu Putih

Perbandingan antar air dan kedelai dalam Tahu ini ialah 5:1. Teksturnya lembut dan agak padat.

4. Tahu Takwa

Tahu jenis ini agak lain. Warna kulitnya agak oranye, bentuknya sedikit pipih, dan agak padat. Dalam prosesnya Tahu Cina sudah direbus sebelum dipasarkan.

5. Tahu Pong

Tahu ini khas dari kota Semarang. Dibagian tengah Tahu Pong tidak berisi dan teksturnya agak kasar. Dalam prosesnya memakai cuka sebagai materi pengumpal.

6. Tahu Sutra

Kadar airnya dengan kedelai sampai perbandingan 10:1. Teksturnya lebih lembut dibandung Tahu yang lainnya.

7. Tahu Sumedang

Tahu jenis ini hampir digemari semua orang. Tekstur luarnya kasar, tapi sangat cocok dikonsumsi dibarengi dengan rawit. Apalagi dengan keadaan masih hangat. Tahu Sumedang merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan, cocok dijajakan didaerah berhawa agak dingin.

Tahu kayak akan protein, kalsium dan asam amino. Harganya pun terbilang terjangkau. Jika ingin berniaga dengan materi dasar Tahu, modal yang dikeluarkan tampaknya tidak banyak. Tapi masih galau bagaimana mengolahnya biar tidak itu-itu saja?

Dibawah ini, beberapa aneka olahan Tahu untuk perjuangan yang sanggup Anda coba di rumah.


· Wedang Tahu

Olahan berbahan dasar Tahu ini khas dari kota Semarang. Hanya saja, materi yang dipakai merupakan susu kedelai. Caranya yaitu dengan mendidihkan susu kedelai dicampur agar-agar, gula dan garam. Kemudian dinginkan.

Lalu rebus terpisah adonan gula merah, gula pasir, jahe, kayu manis, cengkih dan garam, lalu saring. Sajikan Tahu yang sudah mengental (adonan pertama) untuk disiram dengan kuah jahe. Wedang Tahu siap untuk dihidangkan.

· Tahu Bakso

Siapa yang mewaspadai jenis yang satu ini. Perpaduan dari masakan yang mempunyai cita rasa khas dan banyak diburu orang. Isiannya merupakan adonan baso yang sudah dilumatkan. Biasanya diproses dengan cara direbus. Selain itu, Bisa Anda bekukan sebelum diorder biar lebih awet. 
 Teksturnya yang lembut dan gurih banyak digemari semua kalangan Jangan Bingung! Aneka Oalahan Tahu untuk Usaha Ini Dijamin Laris


· Hiyayako

Makanan ini gotong royong khas dari kawasan Jepang. Masih terdengar abnormal bagi sebagian kalangan. Tapi bagi pecinta masakan jepang, pastinya tidak abnormal lagi.

Hiyayako berbahan dasar Tofu Sutra yang didinginkan dalam kulkas dan dihidangkan secara mentah. Biasanya ditambah toping kecap asin, parutan jahe dan potongan daun bawang. Cocok disantap dikala terik.

· Keripik Tahu

Keripik tidak hanya dari singkong atau ubi saja. Cobalah berinovasi dari Tahu. Tambahkan juga varian rasa biar menarik dan mempunyai rasa khas tersendiri.

· Nugget Tahu

Pembuatannya sebagaimana proses nugget ayam. Rasanya yang crispy sangat cocok dan dijamin laku dipasaran.

· Mayonaise

Selain menjadi olahan makanan, Tahu juga ternyata sanggup dibentuk sebagai mayonaise. Sangat cocok bagi para vegetarian dan tentunya menyehatkan. Mayonaise ini sanggup menjadi toping dari nugget Tahu diatas.

Selain menciptakan olahan yang tidak biasa. Lakukan penemuan setiap tahapnya. Sehingga produk yang akan Anda tawarkan mempunyai khas dan branding. Hal ini sangat menghipnotis juga pada bisnis yang Anda jalankan.

Bagaimana melaksanakan pemasaran biar perjuangan Tahu Anda laris?


I. Buatlah nama produk yang unik dan gampang diingat

II. Memiliki kemasan yang menarik, elegan dan menjamin kualitas produk

III. Buatlah logo Anda sendiri

IV. Sebelum memasarkan produk, ada baiknya melaksanakan sample sebagai tes pertama

V. Bangun komunikasi dan jangkauan lebih luas untuk promosi

VI. Buka orderan dengan sistem antar pesanan

VII. Lakukan perbandingan dengan produk lain. Tujuannya biar paham dimana kekurangan yang produk kita miliiki.


Sekian klarifikasi mengenai aneka olahan Tahu untuk usaha. Kembangkanlah kreatifitas tanpa batas. Selamat mencoba.

loading...

0 Response to "Jangan Bingung! Aneka Oalahan Tahu Untuk Perjuangan Ini Dijamin Laku"

Posting Komentar