Trik Dan Modal Perjuangan Basuh Motor Sederhana Supaya Untung

loading...
rik dan Modal Usaha Cuci Motor Sederhana Trik dan Modal Usaha Cuci Motor Sederhana Biar Untung
Trik dan Modal Usaha Cuci Motor - Ada dua hal yang memungkinkan kalian akan sukses dalam bisnis ketika ini, taktik atau trik dan modal usaha. Ketika banyak orang berbondong bondong pindah ke bisnis online menyerupai youtuber, jualan di toko online marketplace dll lantaran simpel dna modal sedikit. Disisi lain ada sisi akomodasi dalam menjalankan bisnis secara offline, alasannya yaitu tentangan berkurang dan cenderung pesaing memikirkan bagaimana bisnis online. Tidak fokus pada bisnis offline atau justru meninggalkan bisnis yang sudah di offlinennya. Seperti halnya beberapa tahun kemudian ketika ramai perjuangan basuh motor dri sederhana hingga hidrolik, sekarang sepi. Bahkan tutup. Namun ada seorang teman saya yang sanggup berkah tersebut lantaran bertahan dalam bisnis ini. Nah kan... jadi saya teringat kata Nadin Karim, CEO Gojek yang mengatakan, bisnis itu siapa yang bertahan, bukan siapa yang menang.

Terkait peluang perjuangan basuh motor dan motor memang tidak menyerupai bisnis online yang cepat menguntungkan dn untungnya berlipat lipat. Tapi bisnis online kn itu trend. Sedangkan perjuangan basuh motor bukanlah tend, perjuangan jasa penyucina motor atu kendaraan beroda empat semkin sini diperlukan lantaran tingkat kemalasan kala modern juga meningkat dalam hal ini. Apalagi diperkotaan, seorang karyawan atau pegawai dengan membawa kendaraan beroda empat belepotan tentu gengsi dan malu. Demi memenuhinya tentu beliau tidak lupa membersihkan motornya ke kawasan basuh motor. Iya kan? Jika tertarik peluang perjuangan jasa basuh ini, mungkin ada sedikit trik dan modal perjuangan basuh motor dibawah ini.

Memulai perjuangan dengan modal sedikit (Seadanya)


Mulailah modal perjuangan basuh motor sederhana dulu, jangan memikirkan dengan macam hidrolik atau mesin salju. Sebab modalnya juga besar, fokus pada pengembangan layanan. Jika berkembang bertahap sanggup melengkapnyai dengan tipe hidrolik maupun mesin salju. Kalian sanggup mengadakan peralatan mesin basuh motor ke penyedia franchise saja. Makara kalian beli paket perlatan basuh motor sesuai kebutuhan. Jika masih galau mungkin sanggup melihat daftar peralatan basuh motor dibawah ini yang saya kutip dari penyedia franchise raja motor

Daftar Peralatan basuh motor paket Tanpa hidrolik seharga 5 juta

  • Kompresor Listrik Portable 1 unit (merek Multipro/Shark/Swan) 
  • Mesin Steam 1 unit 
  • Tabung Salju 15 liter 1 unit 
  • Shampo Salju 30 liter 
  • Semir Ban 10 liter 
  • Selang Angin Spiral 1 buah 
  • Air Gun 1 buah 
  • Selang Air 5 meter 1 buah 
  • Water Gun 1 buah 

Daftar Peralatan basuh motor paket dengan hidrolik 12 juta

  • Hidrolik Motor + Oli 1 unit 
  • Kompresor Listrik Belt 1/4 PK 1 unit (merek Multipro/Shark/Swan) 
  • Mesin Steam 1 unit 
  • Tabung Salju 15 liter 1 unit 
  • Shampo Salju 30 liter 
  • Semir Ban 10 liter 
  • Selang Angin Spiral 6 meter 1 buah 
  • Air Gun 1 buah 
  • Selang Air 5 meter 1 buah 
  • Water Gun 1 buah 
  • Termasuk INSTALASI UNTUK NAIK TURUN HIDROLIK, PEMASANGAN + BIMBINGAN PENGOPERASIAN (Cara pemasangan, Cara Pengoperasian alat, Cara Perawatan alat dan Proses Pencucian, dll) 

Dengan tersedianya pket paket peralatan perjuangan yang sudah lengkap, kalian tinggal ,menyiapkan lahan atau kawasan perjuangan basuh motor.

Mencari lahan strategis untuk kawasan usaha

Modal perjuangan basuh motor sederhana, maupun modern selain peralatan yang dipakai yaitu kawasan yang strategis. Lalu kriteria kawasan strategis itu menyerupai apa?

Lokasi ramai (lalu lalang kendaraan) pinggir jalan biar simpel menjangkau konsumen dan simpel ditemukan oleh calon konsumen.

Lahannya cukup luas buat antrian, mengantipasi pelanggan tidak pindah ke kawasan lain

Sumber air mudah. Usahakan airnya gratis, sehingga Cuma bayar listrik saja. Kalau air PAM tentu biaya operasionalnya bengkak.

Lahannya milik sendiri sehingga ga nambah biaya lagi, jika bukan milik sendiri hrus nyari kawasan yang murah.

Teknik Promosi


Modal perjuangan basuh motor juga melibatkan biaya promosi, cara konvensionalnya yaitu dengan menciptakan papan nama banner dll. Kalau cara modernnya lewat online sanggup melalui sosial media menyerupai Facebook, youtube, instagram, bahkan jika ada modal sanggup menganggarkan untuk biaya periklanan iklan menyerupai facebook ads, google ads dll biar lebih cepat viral. Untuk modal promosi perjuangan basuh motor tidka terlalu banyak dan ini juga sifat opsional (pilihan) jika belum ada biaya.


Pelayanan menarik dan memuaskan konsumen


Kira kira impian apa yang memuaskan? Tentu yaitu kualitas pelayanan yang baik. Dalam basuh motor dan kendaraan beroda empat akibatnya higienis mengkilap dan jika sanggup cepat. Saya kira bukan masalah, lantaran kiprah mencuci motor gampang. Hanya saja yang menggunakan mesin salju dan hidrolik butuh pembinaan biar lancar. Kemudian hal hal lain yang mengenakan konsumen yaitu adanya hiburan sambil menunggu kendaraan dicuci menyerupai tv, koran dan plaing penting itu wifi. Bakal betah tuh si konsumen.

Masalah lain yang kalian hadapi yaitu perizinan usaha, jika masih tergolong ukm tentu cukup izin pemereinth desa setempat, tapi jika sudah besar harus ada izin pemerintah kota untuk menghindari duduk masalah di kemudian hari. Untuk modal perjuangan basuh motor sederhana maupun hidrolik saya rasa sudah cukup menyerupai yang saya sampaikan, tinggal kalian menyesuiakan modal dengan skala perjuangan yangingin kalian bangun. Masalah trik, setiap pelaku usah punya abjad sendiri sendiri. Kunci suksesnya ya kalian sendiri. Sekian, semoga bermanfaat guys..
loading...

0 Response to "Trik Dan Modal Perjuangan Basuh Motor Sederhana Supaya Untung"

Posting Komentar